-->

Faceapp aplikasi kekinian yang bikin heboh

Assalamu'alaikum

Hallo teman-teman...
Akhir-akhir ini lagi viral aplikasi faceapp yang bisa bikin muka kita jadi terlihat tua. Saya kira teman-teman sudah pada nyoba aplikasi yang lagi hits ini. Kalau lihat hasilnya pasti bikin ketawa sendiri 😄. Nah, kali ini kita akahn bahasa aplikasi ini.

Faceapp adalah aplikasi yang memiliki kemampuan membuat wajah kita berubah menjadi tampak tua secara realistis dan natural, jadi kita gak usah susah-susah edit pake potoshop untuk membuat foto kita tampak tua. Aplikasi ini cukup mudah dan cepat digunakan. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Rusia Wireless Lab. Aplikasi ini bisa digunakan dan diinstal di smartphone berbasis iOS maupun Android.



Banyak orang sudah menggunakan aplikasi ini, dari para artis, tokoh-tokoh dunia, pejabat pemerintahan, hingga presiden pun sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini kemudian di upload di sosial media dengan #AgeChallange. Aplikasi faceapp ini bisa di download gratis di playstore. Cara unduh aplikasi faceapp ini juga sangat mudah. Kita tinggal masuk ke playstore dan cari saja dengan kata kunci "faceapp", pasti langsung ketemu. Kemudian instal dan tunggu hingga unduhan selesai. Lalu pakai deh.

Aplikasi faceapp digunakan tanpa harus online di internet. Cara menggunakan aplikasi faceapp sangat mudah, sebagai berikut :
  1. Masuk aplikasi faceapp yang sudah di download secara gratis tadi, abaikan permintaan subscruption
  2. Kemudian, pencet tombol kamera untuk mengambil foto, akan ada filter di bagian bawah.
  3. Anda bisa memilih mode tua, muda dan lain-lain, sesuai keiinginan anda dan selsai deh.
Namun, akhir-akhir ini banyak isu yang mengutarakan bahwa ada bahaya yang mengancam jika menggunakan aplikasi faceapp ini. Salah satunya adalah masalah privasi yang kurang jelas ketika kita menggunakan aplikasi ini. Banyak yang berpendapat bahwa aplikasi ini bisa mengambil data, mengakses foto pengguna, lokasi, hingga menelusuri riwayat pencarian penggunanya. Selain itu yang menjadi kecemasan beberapa pengguna aplikasi faceapp ini adalah dimana data kita disimpan. Menurut kebijakan privasi Faceapp, data pengguna disimpan di Amerika Serikat atau negara lain yang menjadi tempat Faceapp tersebut berbisnis.

Jadi, menurut saya penggunaan aplikasi ini sah-sah saja sekedar ingin have fun, namun tetap memperhatikan sisi keamanan privasi kita. Tips dan saran saya, ketika ingin mendownload aplikasi faceapp simpan dulu file atau data penting kita ke pc atau laptop, untuk menghindari data kita diakses secara sembarangan dan menghindari sesuatu yang kurang bijak sebagai upaya kecurigaan orang-orang yang sudah menggunakannya. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum...
LihatTutupKomentar